Minecraft: Tutorial membuat portal akhir dan membunuh naga akhir

Portal akhir adalah salah satu hal terpenting di Minecraft. Pemain dapat mengunjungi dunia akhir untuk membunuh naga ender untuk mendapatkan jarahan yang bagus untuk markas mereka bersama dengan Elytra. Pada artikel ini, kita akan membahas cara membuat portal akhir di Minecraft.

Apa portal akhir di Minecraft

Portal akhir adalah struktur yang dihasilkan secara alami yang digunakan untuk melakukan perjalanan ke dunia Akhir. Itu hanya dapat ditemukan di ruang portal sebuah benteng. Portal akhir adalah jalan menuju portal Akhir yang terkenal itu. Ini adalah rumah bagi semua Endermen dan bos Minecraft, Ender Dragon. Membunuh naga ender untuk pertama kalinya memberikan sekitar 68 level XP. Naga akhir menjatuhkan 10 gelombang bola senilai total 1.000 poin pengalaman dan gelombang lainnya bernilai total 2.000.

Cara membuat portal akhir di Minecraft

Pemain dapat membuat portal Akhir baik dalam mode bertahan hidup maupun mode kreatif.

1. Survival mode

Minecraft survival end portal
Minecraft: Survival end portal

Dalam mode Survival, pemain harus menemukan benteng untuk mengaktifkan portal akhir yang sudah ada sebelumnya. Karena blok bingkai portal akhir tidak dapat diperoleh secara alami, blok ini diaktifkan ketika mata akhir telah ditempatkan di setiap blok bingkai portal akhir. Oleh karena itu, ini menghasilkan 9 blok portal ujung di dalam struktur. Mata sang akhir tidak dapat dilepaskan dari bingkai portal ujung. Pemain bisa mendapatkan Eye of Ender dengan membunuh Enderman.

2. Creative mode

Minecraft creative end portal
Minecraft: Creative end portal

Dalam mode Kreatif, pemain dapat membangun portal akhir dengan menempatkan 12 blok portal ujung dalam bentuk cincin dengan kotak terbuka 3×3 dan menempatkan mata ujung di masing-masing blok. Untuk mengaktifkan portal akhir, frame harus diorientasikan dengan benar. Wajah depan setiap portal harus mengarah ke area 3×3. Hal ini dapat dicapai dengan berdiri di tengah area portal dan memutar bingkai untuk menempatkan bingkai dalam lingkaran di sekelilingnya.

Di mana menemukan bingkai portal akhir di Minecraft

Minecraft end portal lava
Minecraft end portal lava

Portal akhir ditemukan di ruang portal yang tergantung secara horizontal di atas kolam lava. Sebuah tangga yang mengarah langsung ke portal dan tempat pemijahan gegat duduk di atasnya. Menurut World Seed, setiap blok bingkai portal ujung memiliki peluang 10% berisi mata akhir. Bingkai tersebut memiliki probabilitas tertinggi untuk dihasilkan hanya dengan satu mata akhir (37,7%), dengan probabilitas turun menjadi 28,2% untuk nol, 23,0% untuk dua, 8,52% untuk tiga, 2,13% untuk empat, dan total 0,433% untuk lima atau lebih.

Tidak ada komentar